Legislator Kalteng Minta Perusahaan Taat Tunaikan Kewajiban

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Legislator Kalimantan Tengah (Kalteng) Kuwu Senilawati, meminta kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kalteng supaya dapat taat dalam menunaikan kewajiban.

Pasalnya, sampai dengan saat ini masih terdapat sejumlah perusahaan yang belum mentaati aturan menunaikan kewajiban baik itu memberikan hak masyarakat seperti plasma maupun CSR serta membayar pajak.

"Perusahaan tentu memiliki kewajiban yang harus ditunaikan seperti menyalurkan hak masyarakat hingga membayar pajak, karena perusahaan harus memberikan kontribusinya," ucapnya, Senin, (27/5/2024).


Dirinya juga menekankan penting bagi perusahaan menunaikan apa yang telah menjadi kewajiban hal ini bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta menghindari konflik.

"Apalagi perusahaan sawit, wajib memberikan hak plasma sebesar 20 persen. Jadi, kewajiban itu jangan sampai diabaikan sebab bisa membuat hubungan perusahaan dan masyarakat tidak harmonis," ujarnya.

Selain itu, menunaikan kewajiban tidak hanya akan dapat berdampak terhadap keharmonisan hubungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat saja akan tetapi juga pada pembangunan daerah pada berbagai sektor.

"Oleh karena itu kita minta bagi perusahaan yang belum taat agar bisa menenunaikan kewajibannya, dan bagi yang sudah tentu kita apresiasi serta berharap supaya bisa dipertahankan," pungkasnya. 

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال