Legislator Minta Pemda Fokuskan Perhatian Membangun Daerah Pelosok

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Provinsi Kalteng Evi Kahayanti - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Legislator Kalteng Evi Kahayanti, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) di provinsi ini untuk dapat fokus memperhatikan pembangunan di daerah pelosok guna menciptakan keadilan.

Evi mengatakan, daerah pelosok seringkali menghadapi tantangan dalam mengakses seperti infrastruktur, layanan kesehatan, pendidikan, dan lapangan kerja akibat pembangunan yang belum berkeadilan.

"Oleh karena itu, Pemda perlu memberikan perhatian khusus dan upaya maksimal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah pelosok dengan pembangunan merata," ucapnya, Selasa, (28/5/2024).


Evi menyebut menjadi kewajiban bagi pemerintah dalam memperhatikan pembangunan yang menyentuh masyarakat, aspirasi yang telah disampaikan supaya dimasukan kedalam program prioritas.

"Aspirasi merupakan cerminan keadaan di lapangan yang sesungguh, banyak yang dibutuhkan masyarakat pelosok dalam pembangunan, hendaknya itu supaya diprioritaskan," tuturnya.

Menurut Evi, pembangunan yang inklusif dan merata hal itu tentu akan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

"Jadi sekali lagi kita menegaskan, pemda harus memfokuskan pembangunan di pelosok berdasarkan skala prioritas, kita ingin seluruh masyarakat di Kalteng merasakan keadilan itu," tutupnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال