Lohing Simon Sebut Pengelolaan dan Pemanfaatan SDA Kalteng Perlu Dioptimalkan

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Provinsi Kalteng Lohing Simon - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Lohing Simon menyebut pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) yang ada di Kalteng ini perlu dioptimalkan.

Ia mengatakan diperlukan langkah konkret untuk memaksimalkan potensi SDA yang dimiliki Kateng guna mendukung pembangunan berkelanjutan di daerah.

"Saya rasa pengelolaan dan pemanfaatan SDA di Kalteng ini masih belum optimal, sehingga ini harus bisa menjadi perhatian bersama," ucapnya, Kamis, (30/5/2024).


Menurutnya, potensi alam yang melimpah harus dimanfaatkan secara bijaksana dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Dalam konteks ini, ia menyoroti pentingnya keterlibatan berbagai pihak baik pemda, industri, dan masyarakat lokal, dalam upaya menjaga dan mengelola SDA dengan baik.

Dirinya menegaskan perlunya sinergi dan koordinasi yang baik antara semua pihak terkait guna mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan merata.

Ia juga menekankan perlunya kebijakan yang jelas dan berkesinambungan dalam pengelolaan SDA, serta penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran terkait eksploitasi yang tidak bertanggung jawab.

"Dengan langkah-langkah yang tepat dan kolaborasi yang baik, diharapkan potensi alam Kalteng dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh pemangku kepentingan dan generasi mendatang," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال