Pemkab Pulpis Kaji Banding ke Dua Kabupaten Terkait Tata Kelola Pemdes, Penanganan Stunting dan Pengelolaan Sampah

 

SAMBUTAN: Kunjungan Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani beserta rombongan ke DI Yogyakarta untuk kaji banding terkait tata kelola Pemdes, penanganan stunting dan pengelolaan sampah - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melakukan kegiatan Kaji Banding ke Daerah Istimewa (D.I) Yogyakarta.

Kunjungan kaji banding dipimpin langsung oleh Pj Bupati Pulpis Nunu Andriani, dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta, para Staf Ahli Bupati, Asisten, sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Pulpis, Camat, Kades, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pulpis Sari Parwati Tony Harisinta serta TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Pulpis.

Kegiatan kaji banding tersebut dilaksanakan di 2 Kabupaten, yaitu di Pemkab Sleman tepatnya di Kelurahan Sidoluhur, Kecamatan Godean dan di Pemkab Bantul di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon.

Tujuan kedatangan Pj Bupati Pulpis beserta rombongan di Dua Kabupaten tersebut adalah melakukan kaji banding terkait penanganan stunting juga tentang penanganan dalam pengelolaan sampah.

"Lalu maksud dari kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapasitas aparatur Kepala Desa, terkait tata kelola Pemerintahan Desa," ujar Pj Bupati Pulpis Nunu Andriani.

Ia juga mengatakan dalam tata kelola pemdes yang baik perlu adanya sinergitas antara perangkat desa juga seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dalam penanganan stunting.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال