Peringatan May Day 2024, Roby Minta Serikat Pekerja Jaga Hubungan Baik dengan Perusahaan

MAY DAY: Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Rabbiansyah (kiri) menghadiri peringatan Hari Buruh atau May Day – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Rabbiansyah mengapresiasi peringatan Hari Buruh 2024 yang digelar Federasi Serikat Pekerja Minamas Area Sungai Durian (ASD) di Desa Sekayu, Kecamatan Pamukan Utara, Rabu (1/5/2024). 

Diikuti ribuan buruh yang bekerja di perkebunan kelapa sawit Minamas, kegiatan yang dimeriahkan dengan hiburan rakyat dan pembagian doorprize ini berjalan dalam suasana kondusif.

"Karena ini Hari Buruh, tentu harus dirayakan dengan baik, aman dan buat happy," ujar wakil rakyat yang akrab disapa Roby ini.

Roby sendiri tak penah absen untuk menghadiri kegiatan ini setiap tahunnya. Pasalnya sebelum menjadi legislator, ia pernah bekerja di Minamas dan menjabat Ketua Federasi Serikat Pekerja Minamas ASD. 

Pada peringatan Hari Buruh atau May Day tahun ini, Roby pun menyampaikan sejumlah pesan. Salah satunya agar serikat pekerja selalu menjaga hubungan baik dengan perusahaan.

"Hal itu agar selalu terbangun hubungan industrial yang baik," katanya.

Selanjutnya, Legislator ini juga mengingatkan para buruh untuk terus meningkatkan produktivitas kerja. Peningkatan produktivitas ini sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan buruh di samping menguntungkan  perusahaan. 

Di sisi lain, Roby meminta kepada perusahaan agar selalu mendukung kegiatan-kegiatan buruh. Yang tak kalah penting, keselamatan buruh harus menjadi perhatian utama dengan selalu mematuhi K3. 

"K3 sebagai landasan untuk selamat dalam bekerja dan mengurangi risiko kecelakaan yang bisa terjadi di tempat kerja," tegas Roby.

Penulis: Nazat Fitriah

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال