Polres Balangan Ungkap Delapan Kasus Perkara Kejahatan

PRESS RELEASE: Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin saat menyampaikan press release pengungkapan delapan kasus kejahatan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Polres Balangan berhasil mengungkap delapan kasus perkara kejahatan dari empat target Operasi Sikat Intan yang dijalankan mulai tanggal 2 hingga 15 Mei 2024.

“Kasus-kasus yang berhasil diungkap dalam operasi ini meliputi berbagai jenis kejahatan, termasuk penjualan miras tanpa izin, pencabulan terhadap anak, ada juga perkara penggelapan dan penganiayaan berat,” ujar Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin saat menyampaikan press release, di halaman Mako Polres Balangan, Rabu (15/5/2024).

Dari delapan kasus yang berhasil diungkap, satu di antaranya adalah kasus menonjol yakni tindak asusila terhadap anak di bawah umur.

Kapolres mengungkapkan, untuk kasus asusila anak terjadi di Kecamatan Paringin dengan pelaku berinisial SY (53) dan korban berusia 6 tahun. 

Untuk aksi asusila terjadi saat korban melintas di depan rumah pelaku sekitar pukul 11.50 Wita sambil mengayuh sepeda. Melihat korban melintas pelaku SJ langsung menghampiri korban.

Pria berusia 53 tahun ini kemudian mengiming-imingi korban dengan sebuah boneka, kemudian mengajak bocah berusia 6 tahun ini ke sebuah gubuk yang jaraknya cukup jauh dari rumah korban.

Di dalam gubuk itu, pria paruh baya ini langsung meraba-raba kemaluan korban. Pelaku sendiri mengaku tak mampu menahan nafsu syahwat karena korban mengenakan pakaian ketat.

“Saat di gubuk, pelaku melancarkan aksinya, beruntung aksi tidak berlanjut, lantaran pada saat itu cuaca gerimis,” ungkap Kapolres.

Selain kasus asusila, ada juga satu kasus narkoba di Desa Dahai, Kecamatan Paringin. Untuk pelaku yang diamankan berjumlah dua orang dengan barang bukti Narkotika sebesar 4,81 gram.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Polres Balangan. Kami akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” jelas Riza.

Kapolres berharap, operasi ini dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif bagi masyarakat Balangan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال