PT BIB Raih 12 Penghargaan CSR dan PDB Award

TERIMA PENGHARGAAN: General Manager (GM) Empowerment & Sustainability PT BIB, Dindin Makinudin bersama petinggi PT BIB lainnya menerima penghargaan CSR dan PDB Award dari Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - PT Borneo Indobara (BIB) berhasil meraih 12 penghargaan CSR dan PDB Award yang diselenggarakan oleh Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) di Hotel Westin Jakarta, hari Selasa (07/5/2024) lalu.

Dari 12 penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan juga Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) A Halim Iskandar kepada PT BIB, 5 di antaranya merupakan kategori Gold atau tertinggi.

Adapun 2 penghargaan perseorangan excellent atas nama Dindin Makinudin yang merupakan General Manager (GM) Empowerment & Sustainability PT BIB dengan nilai 93,79.

Selanjutnya, Empowerment & Development Dept Head PT BIB, Silvyna Aditia juga meraih penghargaan dengan nilai 90,32.

Kemudian, 1 penghargaan kategori Outstanding atas nama Sundari Puji Rahayu (Local Hero) dengan nilai 89,55.

Serta 1 penghargaan The Best Achievement Gold.

Department Head Empowerment & Development PT BIB, Silvyna Aditia mengatakan, ada beberapa perwakilan desa sekitar tambang yang diajak ke Jakarta untuk melihat penerimaan penghargaan tersebut.

Di antaranya adalah Desa Angsana dan Desa Bunati untuk program Nelayan dan Rumpon Ikan, Desa Karang Indah untuk program Pabrik Pakan, Desa Banjarsari dan Desa Mekarjaya – untuk program interkoneksi air bersih serta 1 local hero dari desa Banjarsari selaku pelaksana program sarana air bersih yang dibentuk kelembagaannya dan didampingi oleh CSR PT BIB

"Untuk Desa Mekarjaya dan Desa Bunati tidak dapat menghadiri acara tersebut dikarenakan di desa ada kunjungan dari dinas pemerintah yang harus dihadiri oleh kepala desanya masing-masing," ungkapnya.

Silvyna menjelaskan, PT BIB berhasil memborong 12 penghargaan tingkat nasional, dimana ini menjadi bagian dari evaluasi keberhasilan program CSR yang dilakukan di beberapa desa yang sesuai dengan Suistainable Development Goals (SDG’s) terutama SDG's desa.

"Pada saat penilaian program CSR, PT BIB dihadapkan dengan juri-juri dari berbagai pihak antara lain dari Kemendes, Kementan, Kemenparekraf, dari ISSF sendiri, dari akademisi dan masih banyak lainnya," sebut Silvyna.

Perlu diketahui, selain menerima penghargaan CSR dan PDB award ini, PT BIB pada tahun 2024 di awal tahun juga telah mendapatkan penghargaan di tingkat nasional yaitu “Indonesia Green Award”.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال