Rayakan HUT ke-41, Desa Sidomulyo Kecamatan Mantewe Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

JALAN SANTAI: Ratusan warga Desa Sidomulyo Kecamatan Mantewe antusias mengikuti lomba jalan santai yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sidomulyo ke-41 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pemerintah Desa Sidumulyo, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) desa ke-41, dengan menggelar berbagai kegiatan, Sabtu (18/5/2024).

Kepala Desa Sidomulyo, Sugeng mengungkapkan, ada berbagai macam kegiatan yang digelar sejak awal bulan Mei 2024 hingga puncak acara tanggal 18 Mei 2024 untuk memeriahkan HUT Desa Sidomulyo kali ini.

Di antaranya adalah turnamen bola voli yang diikuti 29 tim, terdiri dari 13 tim putri dan 16 tim putra.

“Turnamen ini diikuti oleh peserta dari dua kecamatan yakni Kecamatan Mantewe dan Kecamatan Karang Bintang,” ujarnya. 

Ada juga kegiatan jalan santai, Posyandu balita sehat serta lansia sehat dan pada malam harinya dilaksanakan tabligh akbar.

Untuk kegiatan jalan santai kali ini sangat meriah karena diikuti oleh ratusan peserta yang berkumpul di halaman lapangan GOR Sport Center Kantor Desa Sidomulyo Blok A ll.

Sugeng menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan menanamkan rasa persaudaraan terhadap sesama masyarakat.

Selain itu, ujar Sungeng, kegiatan dengan tema "Mempererat Silahturahmi, Mewujudkan Desa yang Berkualitas demi Indonesia Tangguh Berbudaya, Berahklak Mulia” ini juga untuk memperkenalkan lingkungan desa kepada warga desa dan anak-anak.

Sugeng mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti jalan sehat, yang antusias dari pagi sudah berada di halaman lapangan GOR Sport Center Sidomulyo.

Menurutnya panitia menyediakan berbagai doorprize, seperti dispenser, kompor gas, beras minyak goreng sampai telor dan alat keperluan di dapur.

“Alhamdulillah ternyata masyarakat Desa Sidomulyo sangat antusias mengikuti lomba gerak jalan santai ini,” tutur Sugeng.

Dalam peringatan HUT Desa Sidomulyo juga dilaksankaan kegiatan Posyandu untuk mendukung program Bupati Tanah Bumbu untuk menjadikan generasi dini yang berkualitas .

“Kemudian untuk program Serambi Madinah, Alhamdulillah kami tetap jalankan dan anak-anak Tahfiz kami masih menginap sebagai sarana dan menjadi motor penggerak pengembangan anak-anak dan generasi muda Islam yang berkualitas dan berakhlak mulia,” katanya. 

Pada kesempatan ini, Sugeng mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga terutama kepada sesepuh desa, para orang tua, warga masyarakat Desa Sidomulyo dan juga petugas BPD serta Linmas Desa Sidomulyo atas bantuan dan partisipasinya dalam menyambut dan memeriahkan HUT Desa Sidomulyo.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال