Rebut Perolehan Emas Terbanyak, Banjarmasin Juara Umum POPDA Kalsel

 

POPDA 2024: Keberhasilan Atlet Banjarmasin di POPDA 2024 bawa pulang 21 Emas, 6 Perak, 13 Perunggu -Foto dok Arum


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Banjarmasin berhasil meraih juara umum diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pada 19 Mei 2024.

Sebanyak 21 medali emas, 6 medali perak, dan 13 perunggu berhasil diraih dari 8 Cabang Olahraga (Cabor) yang ikut ambil bagian.

Rincian perolehan medali emas yaitu Silat 11, Tinju 4, Tenis 3, Basket 2, dan Bulutangkis 1 medali emas.

"Alhamdulillah atlet Banjarmasin bisa jadi juara umum di POPDA Kalsel di Hulu Sungai Selatan kemarin" ujar Kepala Bidang Olahraga Disbudporapar Banjarmasin Roenissa, Senin (20/5/2024).


Meski ia menyamapaikan ada dua cabor yang tidak berhasil meraih medali yakni cabor volly dan takraw. Namun keberhasilan para atlet binaan pemkot tersebut sudah mampu mempertahankan tradisi juara.

Terlebih ujar Roenissa ada peningkatan dari para atlet dari tahun sebelumnya. Hal itu terlihat saat pertandingan, dimana dari awal hingga masuk babak semi final para atlet POPDA Banjarmasin bisa bertahan tidak alami kekalahan kalah.

"Ini sangat luar biasa, bagi para atlet kita," imbuhnya.

Apalagi pembinaan selama ini terus dilakukan, sehingga diharapkan bisa memberi dukungan terhadap puluhan atlet yang ikut serta pada pertandingan tersebut.

Ia pun berharap raihan kembali sebagai juara umum ditahun ini bisa memberi motivasi bagi para atlet untuk lebih meningkatkan kualitas.

Mengingat para atlet sudah kerja keras terus berlatih terutama menjelang pertandingan. Sehingga Banjarmasin bisa mampu mengalahkan lawan dan membawa pulang prestasi. 

"Semoga tetap mempertahankan juara umum tahun selanjutnya dan terus giat berlatih," tutupnya.

Penulis: Arum

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال