Sekda Kapuas Septedy Buka Kejuaraan Catur Piala Pj Bupati Kapuas se-Kalteng

JABAT TANGAN: Sekda Kabupaten Kapuas, Drs Septedy dan Ketua Percasi Kapuas, Alfiannor berjabat tangan usai pembukaan Kejuaraan Catur Piala Pj Bupait Kapuas – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Drs Septedy membuka langsung Kejuaraan Catur Piala Penjabat (Pj) Bupati Kapuas se-Kalimantan Tengah yang digelar Percasi Kapuas di ballroom Rujab Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Sabtu (11/5/2024) malam.

Sekda Septedy atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kejuaraan tersebut.

Septedy yang juga sekaligus Ketua KONI Kapuas ini meminta olahraga catur ini agar bisa lebih dikembangkan lagi khususnya di kalangan pelajar untuk menjaring atlet berbakat dan pecatur andal.

"Kita gemakan, gebyarkan olahraga catur ini ke sekolah-sekolah di SD, SMP, karena catur terkenal dengan olahraga asah otak," kata Septedy.

Upaya ini, katanya, agar semakin banyak orang yang suka dan tertarik dengan olahraga catur.

"Insya Allah hadiah bukan menjadi magnet utama karena ketika orang suka bermain catur, orang akan membutuhkan even atau turnamen untuk mengaktualisasikan dirinya, dia membutuhkan tempat menunjukan eksistensinya," tandas Septedy.

Sementara itu, Ketua Percasi Kapuas, Alfiannor mengatakan, sudah ada 100 peserta yang terdaftar bahkan ada peserta dari kabupaten/kota di Kalteng yang ikut serta memeriahkan kejuaraan tersebut. Sedangkan untuk pertandingan menggunakan sistem swiss tujuh babak 25 menit.

"Terima kasih kepada bapak Erlin Hardi Pj Bupati Kapuas yang sangat men-support kegiatan ini dan kabar baiknya beliau juga akan memberikan hadiah tambahan bagi peserta yang juara," kata Alfiannor.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال