Silaturahmi ke Kecamatan Simpang Empat, Wakil Bupati Tanbu M Rusli Dengarkan Aspirasi Warga

SILATURAHMI: Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli bersilaturahmi ke Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL — Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli melaksanakan silaturahmi ke Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (24/5/2024).

Dalam kegiatan silaturahmi ini, Wabup M Rusli mendengarkan aspirasi warga dari Kepala Desa Gunung Besar, Suwito dan Kepala Desa Kersik Putih, Rudi H terkait pembangunan infrastruktur desa, sektor kesehatan, pertanian, perkebunan, perikanan, serta UKM yang ada di desa mereka agar bisa berjalan untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat di desa.

Dua orang perwakilan kepala desa ini meminta pemerintah daerah untuk merealisasikan program yang sudah disetujui dan disusun melalui musrenbang untuk kemajuan pembangunan yang ada di desa.

Menanggapi aspirasi warga ini, Wabup M Rusli dalam sambutanya di hadapan Camat dan Kepala Desa yang hadir pada acara, bertekad akan mewujudkan sebuah perubahan yang sesuai dengan harapan masyarakat, tidak akan membuat keputusan kebijakan sepihak, membenahi birokrasi, memberantas korupsi.

“Terkait pembangunan infrastruktur yang tepat sasaran yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Pelayanan kesehatan sangat penting kebutuhan warga masyarakat mendasar, perlu dilengkapi tenaga medisnya, agar warga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal, tidak harus ke luar kota dari Tanah Bumbu, kecuali yang sangat mendesak,” katanya.

Terkait bidang pengawasan birokrasi di pemerintahan khususnya Kantor Inspektorat harus lebih fokus lakukan tugasnya, pengawasan pembinaan terhadap seluruh SKPD Kepala Desa agar para pejabatnya ke depan tidak tersandung oleh urusan hukum, hal di atas yang harus diperhatikan.

“Apa lagi Kabupaten Tanah Bumbu termasuk Kabupaten penjaga IKN perlu mempersiapkan sebaik mungkin terkait pembangunan infrastruktur. Jadi perlu kerja skala priolitas dan profesional untuk membuktikan Kabupaten Tanah Bumbu mampu menjadi kota penyangga IKN,” tandasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال