Walikota Banjarbaru Ajak Murid dan Guru Berkolaborasi Wujudkan Sekolah Berkualitas, Kreatif serta Inovatif

 

APEL PAGI: Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin saat memimpin upacara pagi di SMPN 2 Banjarbaru - Foto Dok Media Centre Banjarbaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, menjadi pembina upacara saat menyambangi SMPN 2 Banjarbaru, yang kemudian juga dirangkai dengan agenda SKPD Mengajar Jenjang Sekolah Menengah Pertama Lingkup Kota Banjarbaru Tahun 2024, Kamis (16/5/2024) lalu.

Saat memberikan amanat, Aditya sapaan akrab Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin mengatakan, agar para siswa selalu bersemangat meningkatkan disiplin untuk belajar.

“SMPN 2 Banjarbaru ini adalah salah satu sekolah unggulan terfavorit di Kota banjarbaru, saya berharap anak-anak selalu bangga bisa bersekolah di SMPN 2 Banjarbaru,” katanya.


Orang nomor 1 di Kota Banjarbaru ini menambahkan, banyak torehan prestasi dan kreativitas yang sudah dilaksanakan oleh SMPN 2 Banjarbaru.

“Disini sekolah adiwiyata sudah prestasi, apalagi saya juga sudah menjalankan program Cambridge di sini, terus kemarin ulun mendampingi ibu kepala sekolah serta beberapa murid untuk mengikuti sekolah kesiapsiagaan kependudukan tingkat nasional ini juga menjadi suatu kebanggaan untuk kita semua, mudah-mudahan torehan prestasi ini bisa terus dipertahankan, bisa terus ditingkatkan,” ucapnya.

Masih kata Aditya, ia juga menyampaikan pentingnya kerja sama, kolaborasi, serta saling mendukung antara guru dan murid.

“Kolaborasi guru dan murid ini sangatlah penting, kami sebagai Pemerintah Kota Banjarbaru memiliki cita-cita adalah Banjarbaru ini benar-benar menjadi Kota Pendidikan,” bebernya.

Lebih lanjut, Aditya menjelaskan makna kota pendidikan ialah, Banjarbaru memiliki guru-guru dan murid-murid yang berkualitas, kreativitas, dan berinovasi.

“Mudah - mudahan ini bisa membawa kebaikan, membawa banjarbaru menjadi benar-benar Kota pendidikan, jadi peranan murid, peranan guru itu sangatlah penting, dan ulun berpesan kepada kita semua, yang namanya sekolah kalau banyak penduduknya pasti selalu ada masalah, jadi kalau murid misalnya ada bermasalah dengan guru, hubungan permasalah dengan murid bicarakan dengan baik-baik, apapun permasalahannya Insya Allah itu dapat kita selesaikan bersama-sama,” tutupnya.

Sumber: Media Centre Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال