Warga Sejumlah Daerah di Katingan Harapkan Pembangunan Sarana Air Bersih dan Listrik

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Provinsi Kalteng Siti Nafsiah - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Siti Nafsiah mengatakan, warga sejumlah daerah baik itu kecamatan maupun desa di Katingan mengharapkan pembangunan sarana air bersih dan jaringan listrik.

Harapan itu disampaikan kepada pihaknya ketika melaksanakan reses di wilayah Kabupaten Katingan beberapa waktu lalu. Sarana air bersih dan jaringan listrik sangat penting dan merupakan kebutuhan saat ini.

"Besar harapan masyarakat apa yang telah menjadi aspirasi direalisasi, sebab air bersih dan listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk mendukung aktivitas mereka," ucapnya, Senin, (27/5/2024).


Daerah yang membutuhkan sarana air bersih itu yakni di Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala, masyarakat menginginkan agar dibangun PDAM agar bisa mengalirkan air bersih kerumah-rumah warga.

"Di dua kecamatan itu sampai sekarang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sehingga masyarakat meminta supaya dibangun PDAM oleh pemda baik itu provinsi maupun kabupaten setempat," ujarnya.

Sedangkan, terkait dengan kebutuhan listrik yakni disampaikan oleh masyarakat yang ada di Desa Selat Baning dan Sabaung. Pasalnya, dua desa tersebut masih belum teraliri jaringan listrik negara sampai dengan saat ini.

"Kita juga sebagai anggota legislatif tentu akan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini dan meminta kepada pemda agar diperhatikan serta direalisasi guna memenuhi kebutuhan dan mensejehaterakan masyarakat," tandasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال