Wisata Religi Masjid Apung Ziyadatul Abrar Bisa Habiskan 20 Ribu hingga 30 Ribu Air di Tandon Dalam Satu Hari

IKON TANBU: Salah satu ikon wisata religi di Kabupaten Tanah Bumbu yakni Masjid apung Ziyadatul Abrar kerap dikunjungi wisatawan lokal mapun luar daerah – Foto Dok mc.tanahbumbukab.go.id


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Masjid apung Ziyadatul Abrar saat ini menjadi salah satu ikon di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sejak diresmikan bulan November 2023 lalu, masjid megah yang terletak di bibir pantai, kawasan wisata Pantai Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir ini menjadi wisata religi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Tak pernah sepi pengunjung, satu-satunya masjid apung di Provinsi Kalsel ini juga membawa keberkahan pendapatan perekonomian bagi warga di sekitar masjid.

“Masjid Apung Ziyadatul Abrar (ZA) pada saat ini kan nampak kelihatan wisata religinya bahkan menjadi ikon di Kalsel. Pengunjung pun dalam seharinya mencapai kurang lebih 500 orang. Pada hari Sabtu dan Minggu itu pengunjung yang luar biasanya banyaknya,” kata Ketua Badan Pengelola Masjid Apung Ziyadatul Abrar (ZA) H Akhmad Rozain SAg, Kamis (16/5/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu ini mengatakan, dalam seharinya pengunjung Masjid Ziyadatul Abrar bisa menghabiskan air dalam tahun sekitar 20 ribu liter dalam sehari. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu itu bisa menghabiskan air sampai 30 ribu liter.

“Jadi selama ada Masjid apung itu kita lihat sendiri, peningkatan pendapatan ekonomi warga di situ sangat luar biasanya. Semoga ke depan ikon masjid apung terus bisa semakin ramai dikunjungi masyarakat dari mana saja,” pungkas Rozain.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال