1.000 Paket Sembako Murah Disalurkan di Kelurahan Langkai

SIMBOLIS: DPKUKMP Kota Palangka Raya melakukan operasi pasar murah di wilayah Kota Palangka Raya untuk menekan lanju inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, Rabu (19/6/2024) - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali menggelar operasi pasar murah di wilayah Kota Palangka Raya untuk menekan lanju inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, Rabu (19/6/2024).

Kali ini operasi pasar murah digelar di Kelurahan Langkai dengan menyediakan 1.000 paket sembako untuk warga yang membutuhkan.

Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya Fajar Bhakti mengatakan, dalam operasi pasar kali ini pihaknya menyiapkan paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras premium, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir.

“Untuk teknis pembelian paket sembako murah, warga harus menunjukkan kupon yang telah dibagikan melalui RT setempat, identitas diri dan mengisi logbook pembelian sembako murah. Paket sembako murah dapat dibeli warga dengan harga Rp100 ribu per paket,” ucapnya.


Dikatakannya, harga paket sembako telah disubsidi sehingga lebih murah dari harga di pasar, tujuannya untuk menjaga daya beli masyarakat dan penguatan stabilitas harga.

“Operasi pasar ini akan terus dilaksanakan baik untuk menghadapi hari besar keagamaan maupun memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM),” sambungnya.

Dirinya mengharapkan operasi pasar murah ini mampu menyentuh warga yang kurang mampu dan betul-betul membutuhkan untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok sehari-hari. 

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال