29 Pelaku UMKM Terima Bantuan Peralatan Usaha dari Pemko Palangka Raya

 

FOTO BERSAMA: Penyerahan bantuan peralatan berusaha kepada UMKM binaan DPKUKMP Kota Palangka Raya - Foto Dok 

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUKMP) menyerahkan bantuan peralatan berusaha kepada 29 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya.

Bantuan peralatan yang diserahkan antara lain kompor, wajan, oven gas, blender dan panci. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara langsung oleh Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Selasa (25/6/2024) di Aula DPKUKMP Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Hera Nugrahayu berharap agar bantuan ini dapat mendukung pengembangan usaha, meningkatkan produktivitas, dan memperkuat perekonomian lokal para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya.

Selain itu, Hera juga menekankan pentingnya peran pelaku UMKM dalam perekonomian daerah. 

“Pelaku UMKM adalah tulang punggung perekonomian kita. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah serta menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal menyatakan, bahwa program bantuan peralatan usaha ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberdayakan UMKM dan mendorong inovasi dalam berusaha.

“Kami akan terus mendukung pelaku UMKM dengan berbagai program yang dapat membantu mereka berkembang dan bersaing di pasar,” bebernya.

Sementara itu, sejumlah pelaku usaha yang menerima bantuan ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kota Palangka Raya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Dengan peralatan baru ini akan memudahkan dalam meningkatkan hasil produksi kami. Saya sangat bersyukur dan berharap bisa mengembangkan usaha lebih baik lagi,” kata Painem salah seorang pelaku UMKM yang menerima bantuan peralatan usaha.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال