4 SKPD dan 5 Kategori Masyarakat Menjadi Pemenang Tanah Bumbu Inovation Award 2024

FOTO BERSAMA: Sekda Tanbu H Ambo Sakka berfoto bersama perwakilan SKPD yang menjadi pemenang Tanah Bumbu Inovation Award (TIA) atau Lomba Inovasi Award 2024 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Tanah Bumbu memberikan penghargaan kepada 4 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan 5 kategori masyarakat yang menjadi pemenang Tanah Bumbu Inovation Award (TIA) atau Lomba Inovasi Award 2024.

Adapun 4 SKPD yang mendapat anugerah Tanbu Inovasi Award yaitu Bappedalitbang, Disdukcapil, DPTPMSP, serta Diskominfo SP Tanbu.

Sementara untuk kategori masyarakat yakni Pejuang Literasi Tanbu atau Pelita, SMK Negeri 2 Simpang Empat, SMK Muhammadiyah Kusan Hilir, SMA Negeri 1 Angsana, SMK Negeri 1 Sungai Loban.

Penghargaan diberikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu H Ambo Sakka di Hotel Eboni, Senin (3/6/2024).

Dasar dari penganugrahan ini merupakan ajang mencari inovator daerah yang memiliki potensi untuk membuat sebuah perubahan atau solusi permasalahan yang ada di lingkup pemerintahan maupun masyarakat sehingga inovator yang berprestasi akan diberikan reward atau penghargaan.

Sekda mengatakan, penganugerahan inovasi ini adalah sesuatu yang urgen dan aktual karena dengan inovasi ke depannya Tanah Bumbu akan cemerlang.

Sebuah strategi guna memacu pelayanan yang lebih baik sehingga inovasi yang diraih sejalan dengan pelayanan yang diberikan.

“Kita tidak ingin pelayanan itu jangan sampai lambat makan waktu 7 hari, kalau bisa paling lambat 2 hari sudah selesai atau yang biasanya 5 meja ,jadi cukup 1 meja saja, tentu yang seharusnya bisa dipercepat kenapa harus diperlambat,” pinta Sekda.

Ambo Sakka mengatakan, kegiatan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan lebih baik.

“Kita harus komitmen bahwa pelayanan di Tanah Bumbu harus jadi nomor satu,” pintanya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال