Bank Kalsel Sembelih 5 Ekor Sapi di Idul Adha 1445 H

 

SIMBOLIS: Direktut Utama Bank Kalsel Fachruddin beserta jajaran saat melihat pemotongan hewan qurban, Selasa (18/6/2024) pagi di halaman Kantor Utama Bank Kalsel - Foto Dok Bank Kalsel

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Bank Kalsel melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada Selasa (18/6/2024) lalu.

Penyembelihan hewan kurban oleh Bank Kalsel sebanyak lima ekor sapi yang dibagikan kepada pegawai, panti asuhan, dan masyarakat lingkungan sekitar kantor Bank Kalsel.

Sebanyak 840 kupon dibagikan kepada penerima dengan menggunakan bakul purun untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Banjarmasin.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, selain kepedulian terhadap masyarakat, tujuan berkurban ini juga untuk menjalankan perintah agama Islam bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di hari raya Idul Adha hingga akhir hari Tasriq.

“Kami untuk tahun ini di Kantor Pusat Bank Kalsel hanya menyembelih lima ekor sapi kurban saja dengan menyiapkan 840 kupon yang nantinya dimasukan dalam bakul purun dan dibagikan kepada pegawai, panti asuhan, dan masyarakat lingkungan sekitar Kantor Bank Kalsel,” ujarnya di Selasa (18/6/2024) pagi di halaman Kantor Utama Bank Kalsel.


Dijelaskannya, penggunaan bakul purun untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Banjarmasin.

Dengan menggunakan bakul purun yang terbuat dari anyaman berbahan tanaman rumput rawa, sangat membantu pemerintah dalam mengurangi sampah plastik.

“Kami berharap bagi masyarakat yang menerima daging qurban bisa bermanfaat dan menjaga kebersihan lingkungannya,” pungkasnya.

Sumber: Bank Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال