Beraksi di Tanbu, Pelaku Curanmor Ditangkap di Kabupaten Paser Kaltim

CURANMOR: Pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) berinisial AM diamankan bersama barang bukti – Foto Humas Polres Tanbu


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Tim gabungan dari Unit Reskrim Polsek Kusan Hilir Polres Tanah Bumbu, Unit Resmob Satreskrim Polres Tanah Bumbu, Unit Reskrim Polsek Kuaro dan Unit Jatanras Polres Paser berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) berinisial AM di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Rabu (19/6/2024) pagi sekitar pukul 02.00 WITA.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya SIK MMedKom melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, IPTU Jonser Sinaga tersangka yang merupakan warga Jalan Raya Seroangga Km 04, RT 008 Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu ini ditangkap berdasarkan laporan dari korban inisial M warga Jalan Provinsi RT 001, Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir, Kabuapten Tanah Bumbu yang melapor telah kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha Fino 125cc berwarna merah dengan nomor polisi DA 6079 ZCX di warung makan Mama Azzam di Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (13/6/2024) pagi sekitar pukul 04.30 WITA.

Menurut keterangan korban, kata Jonser, sepeda motor tersebut diparkir di depan warung saat korban sedang tidur.

Kemudian saksi inisial N warga setempat yang berada di lokasi kejadian mendengar suara sepeda motor dinyalakan. Wanita berusia 48 tahun ini kemudian membangunkan korban untuk memberitahukan sepeda motornya telah dinyalakan seseorang. 

“Korban kemudian keluar dan melihat sepeda motornya sudah dibawa kabur oleh pelaku. Korban berupaya mengejar pelaku namun tidak berhasil,” katanya.

Korban M kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Kusan Hilir. Kepada petugas, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta.

Setelah menerima laporan, pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan. Berkat kerja keras dan koordinasi yang baik, tim gabungan berhasil melacak dan menangkap pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor milik korban.

“Penangkapan ini merupakan hasil dari kerjasama yang solid antar unit kepolisian di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur,” katanya.

Dengan adanya kasus ini, Polres Tanah Bumbu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kejadian mencurigakan agar tindakan kriminal dapat segera ditangani.

“Kerjasama dan kewaspadaan dari seluruh masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan kita,” tutupnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال