Berjasa dalam Pembangunan, DPRD Kotabaru Anugerahi Penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati

SERAHKAN PENGHARGAAN: Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis didampingi unsur pimpinan menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sayed Jafar Alaydrus dan Wakil Bupati Andi Rudi Latif – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - DPRD Kabupaten Kotabaru memberikan kejutan kepada Bupati Sayed Jafar Alaydrus dan Wakil Bupati Andi Rudi Latif dalam rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-74, Sabtu (1/6/2024). 

Kejutan itu berupa penghargaan atas jasa-jasa keduanya dalam membangun daerah serta menuntaskan visi misinya yang menjadi prioritas utama dalam empat tahun terakhir. 

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan visi misi yang dikerjakan telah menjadi kenyataan dan sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat hingga ke perdesaan.

"Dari tahun ke tahun banyak peningkatan, selain pembangunan infrastruktur juga peningkatan pendapatan asli daerah di bidang pariwisata," ujarnya.

Pembangunan di bidang infrastruktur dan pariwisata itu dinilai mampu mengantarakan Kabupaten Kotabaru menjadi lebih berdikari, berdaulat, dan berkepribadian dalam kebudayaan. 

Sebagai wakil rakyat, pihaknya pun banyak menerima aspirasi dari tokoh masyarakat yang mengharapkan adanya penghormatan atas prestasi yang diraih itu. 

Adapun penghargaan yang diberikan berupa anugerah Adi Pranata Pariwisata Jayabanua Saijaan untuk Bupati Kotabaru dan Adi Pranata Praja Banua Saijaan untuk Wakil Bupati Kotabaru. 

Selain berjasa dalam pembangunan, anugerah ini juga karena keduanya dianggap berhasil membangun sinergitas yang baik dengan DPRD Kabupaten Kotabaru.

Kolaborasi yang dilakukan dalam tugas dan fungsi DPRD Kabupaten Kotabaru baik pembentukkan perda, penganggaran, maupun pengawasan menjadikan pemerintahan daerah selama ini berjalan dengan apik.

"Atas prestasi dan jasa-jasa putra terbaik Kotabaru ini, kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya," ucap Syairi.

Penulis: Nazat Fitriah

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال