Bhabinkamtibmas Telaga Purun Ulurkan Tangan di Warung Amal Pembangunan Masjid

WARUNG AMAL: Bhabinkamtibmas Desa Telaga Purun, Bripka Jainuddin ikut membantu warga dalam giat warung amal pembangunan masjid – Foto Dok Ist



BORNEOTREND.COM, KALSEL - Berprofesi sebagai anggota Polri yang bertugas di Polres Balangan membuat Bhabinkamtibmas Desa Telaga Purun, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Bripka Jainuddin dekat dengan masyarakat. 

Bintara polisi dengan pangkat 4 balok panah perak di pundaknya ini bahkan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan di desa.

Selain itu warga juga tak enggan menjalin komunikasi dan menyampaikan keluhan perihal permasalahan di desa kepadanya. 

Peran Bhabinkamtibmas di desa, bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban, melainkan menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan membantu mencarikan solusi pada permasalahan warga desa. 

Tugas itulah yang diemban oleh Bripka Jainuddin di Dess Telaga Purun. Keaktifannya membuat warga desa selalu mengundang dirinya pada beragam hajatan, satu di antaranya saat kegiatan warung amal pembangunan Masjid Ar Raudhah di desa binaannya. 

Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Jainuddin ikut meramaikan acara dan membantu menyiapkan makanan yang akan dijual kepada para dermawan yang menyumbangkan hartanya. 

"Kegiatan ini sangat membantu pengumpulan biaya dimana masyarakat saling bahu membahu mengumpulkan bahan bahan untuk di jual kepada seluruh masyarakat," ujar Bripka Jainuddin, Jumat (7/6/2024).

Warung amal pun ramai dikunjungi warga dan mereka beramai-ramai membeli makanan yang tersedia untuk turut membantu pembangunan masjid. 

Acara tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dana pembangunan Masjid Ar Raudah yang dimulai sejak tahun 2021 lalu. 

Biaya pembangunan diperkirakan memakan biaya sekitar Rp 2 miliar sehingga penggalangan dana pun terus dilakukan. 

Adapun biaya pembangunan masjid ini bersumber dari dana swadaya masyarakat yang dikumpulkan melalui berbagai macam kegiatan salah satunya dengan mengadakan warung amal di desa.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال