Di Momen Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, Pj Bupati Batola Ucapkan Terimakasih Atas Darma Bakti Kader

 

POTONG TUMPENG: Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Batola Suharyanti Mujiyat saat memimpin pemotongan tumpeng dalam rangka puncak HKG PKK ke 52 Tahun 2024, Sabtu (22/6/2024) di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Batola - Kominfo Batola


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tahun 2024, Sabtu (22/6/2024) di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) berlangsung meriah. 

Sebelumnya perayaan HKG dilaksanakan selama Tiga hari dari tanggal 14, 21 dan 22 Juni 2024 di Marabahan. Berbagai lomba yang digelar sukses diikuti oleh para kader PKK dari 17 Kecamatan dan 201 Desa.

Pj. Bupati Batola Mujiyat diwakili oleh Sekda Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 Tahun pada seluruh kader-kader PKK dimanapun berada. 

“Terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya atas pengabdian dan kiprahnya dalam meningkatkan keberdayaan keluarga dan masyarakat kabupaten Batola sekaligus dalam mendukung percepatan kemajuan pembangunan daerah,” pesannya.


Melalui tema “Bergerak Bersama PKK, mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia Maju” dirinya mengajak memaknai Bersama bahwa PKK dan kader harus menjadi pelopor dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera, baik dalam aspek moral, Pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi, lingkungan hidup dan siap memberikan darma baktinya untuk mewujudkan Indonesia maju.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Batola Suharyanti Mujiyat juga ikut membacakan sambutan pidato dari Ketua TP PKK Pusat Nyonya Tri Tito Karnavian.

“Pemberdayaan keluarga pada prinsipnya merupakan langkah strategis yang ditempuh oleh kader PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga secara menyeluruh. Pemberdayaan keluarga merupakan upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat keluarga, terutama keluarga tidak mampu atau keluarga yang tidak dapat mencapai tujuan kehidupan berkeluarga,” paparnya.

Di akhir acara Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Batola Suharyanti Mujiyat didampingi Ketua DWP Kabupaten Batola Herwina Zulkipli Yadi Noor, Perwakilan PKK Provinsi Kalsel, Ketua Bhayangkari, ketua organisasi lainnya turut menyerahkan apresiasi berupa piala, serta uang pembinaan (Secara simbolis) kepada pemenang lomba Fashion Show, paduan suara jambore Kader PKK, jingle galeri pelangi dan parade yel-yel.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال