Dinas P3AP2KB Tanbu Adakan Pemeriksaan Kesehatan Balita Stunting dan Ibu Hamil

PEMERIKSAAN KESEHATAN: Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar giat pemeriksaan kesehatan bagi balita stunting dan ibu hamil – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – 9 balita yang terindikasi stunting dan 8 orang ibu hamil di Desa Pandansari, Kecamatan Karang Bintang menjalani pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (3/6/2024).

Mereka diperiksa langsung oleh dokter spesialis anak, dr Ari Putra dari RSUD Andi Abdurahman dan dokter spesialis kandungan, dr Ana.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (31/05/2024).

“Kegiatan tersebut bertujuan memotivasi orang tua dalam menangani anak yang terindikasi stunting,” katanya.

Dalam pemeriksaan tersebut, dokter memberikan konsultasi kepada orang tua terkait dengan kondisi balita mereka sementara untuk ibu hamil, selain pemeriksaan USG, juga diadakan sesi konsultasi mengenai kehamilan mereka.

“Menurut dr Ana, dari hasil pemeriksaan, kehamilan ibu-ibu tersebut Alhamdulillah normal, pertumbuhan janinnya bagus dan tidak ada yang terindikasi Kekurangan Energi Kronis (KEK),” ungkap Erli.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diberikan makanan tambahan bagi balita stunting dan ibu hamil, yang pendanaannya bersumber dari dana desa.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan TP-PKK Tanah Bumbu, Pemerintah Kecamatan Karang Bintang, Polsek, Koramil dan berbagai unsur terkait lainnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال