Dinas Sosial Tanbu Dirikan Dapur Umum untuk Layani Pengungsi Banjir di Satui

DAPUR UMUM: Dinsos Kabupaten Tanah Bumbu mempersiapkan peralatan memasak di dapur umum untuk keperluan para pengungis banjir di Kecamatan Satui - Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu mendirikan dapur umum di lokasi bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Liana Hamita, melalui Kabid Linjamsos, Muhammad Supian mengungkapkan, tujuan didirikannya dapur umum ini untuk memberikan layanan kepada masyarakat Kecamatan Satui yang terdampak banjir.

“Dapur umum sudah kita tempatkan di Kecamatan Satui,” katanya.

Dapur umum ini, sambung Supian, untuk melayani para pengungsi terdampak banjir Satui.

Selan itu, kata Supian, pada Jumat (7/6/2024), juga dilakukan penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan untuk keperluan dapur umum yang didirikan Dinas Sosial Tanah Bumbu.

Bantuan dari Dinas Sosial Kalsel diserahkan oleh Anggota Tagana Provinsi Kalsel dan diterima Camat Satui didampingi Kepala Dinsos Tanbu Liana Hamita.

Sementara itu, untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Satui mengungsi di Gedung Majelis dan SMPN 4 Satui.

“Pengungsi banjir di Gedung Majelis sebanyak 26 KK dan 74 jiwa sedangkan di SMPN 4 Satui sebanyak 18 KK dan 58 jiwa,” pungkas Supian.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال