Dipancing untuk Bertransaksi, Pelaku Curanmor Tak Berkutik Diringkus Polisi

KONFERENSI PERS: Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra SIK didampingi Kabagops AKP Nurtata SAP, Kasatreskrim AKP Afif Hasan SH MM, Kapolsek Dusun Selatan (Dusel) Iptu H Tonie, Kasipropam Iptu Robertus Sujarwadi  dan Kanitpidum Ipda M Ubaidillah STrK menggelar konfrensi pers pengungkapan kasus curanmor – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Jajaran Polres Barito Selatan (Barsel), Jumat (7/6/2024) pagi menggelar konferensi pers pengungkapan kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Aula Mako Satsamapta Jalan Tugu, Buntok.

Kegiatan dipimpin Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra SIK didampingi Kabagops AKP Nurtata SAP, Kasatreskrim AKP Afif Hasan SH MM, Kapolsek Dusun Selatan (Dusel) Iptu H Tonie, Kasipropam Iptu Robertus Sujarwadi  dan Kanitpidum Ipda M Ubaidillah STrK.

Kapolres menerangkan, satu orang terduga pelaku berinisial S alias jabuk (32) warga Kabupaten Barsel berhasil diamankan dalam kasus curanmor kali.

"Jabuk dibekuk oleh personel gabungan Unit Resmob Satreskrim bersama Unit Reskrim Polsek Dusel dengan cara dipancing untuk bertemu membeli motor di depan Hotel Mulya Kencana Jalan Pelita Raya, Buntok, Kamis (23/5/2024) malam," ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, dari hasil pengembangan oleh jajarannya di lapangan, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak dua unit sepeda motor hasil curian dengan merk Suzuki Axelo warna hitam dan Honda Supra 125. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terduga pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara 7 tahun.

Pada kesempatan itu, AKBP Asep juga berpesan kepada masyarakat di Barito Selatan agar selalu berhati-hati dan tetap waspada dengan menjaga kendaraan tetap di kunci ganda.

"Sekalipun kita merasa di wilayah Barsel ini aman, namun tidak salahnya jika tetap selalu siaga dan berhati-hati untuk mengantisipasi terjadinya pencurian terutama terhadap kendaraan bermotor," tandasnya. 

Sementara itu, salah satu korban curanmor juga hadir dalam kegiatan konferensi pers dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada jajaran Polres Barsel yang bergerak cepat mengungkap kasus pencurian motor. 

Penulis: Digdo


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال