Diskominfo Kota Palangka Raya Salurkan Daging Kurban untuk Anak Stunting

 

SIMBOLIS: Diskominfo Kota Palangka Raya menyalurkan daging kurban kepada anak stunting di wilayah setempat, Rabu (19/6/2024) - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menyalurkan daging kurban kepada anak stunting di wilayah setempat, Rabu (19/6/2024).

Daging kurban diserahkan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya untuk selanjutnya diberikan kepada anak stunting yang membutuhkan.

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya Saipullah mengatakan, bahwa pemberian daging kurban kepada anak stunting ini sebagai komitmen dari Pemko Palangka Raya melalui perangkat daerahnya untuk bersama-sama melakukan intervensi penurunan prevalensi stunting di Palangka Raya.

“Pemberian daging kurban ini merupakan salah satu upaya kita bersama perangkat daerah lainnya dalam menurunkan angka stunting di Palangka Raya sesuai arahan dari Pj Wali Kota Palangka Raya,” kata Saipullah.


Dikatakan Saipullah, Diskominfo beberapa waktu yang lalu telah melakukan kunjungan dan memberikan bantuan bahan makanan kepada sejumlah balita berisiko stunting.

Selain itu, Diskominfo juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya asupan gizi yang baik bagi tumbuh kembang anak.

“Harapannya melalui pemberian daging kurban pada momen Iduladha ini dapat meningkatkan kualitas gizi anak berisiko stunting. Sehingga ke depannya angka stunting terus menurun dan mampu mewujudkan Kota Palangka Raya bebas dari stunting,” pungkasnya. 

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال