Diskominfo Palangka Raya Adakan Pelatihan Kewirausahaan Digital Bagi Anggota KIM

 

FOTO BERSAMA: Pelatihan Kewirausahaan Digital bagi KIM, Kamis (20/6/2024) di Kota Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya mengelar Pelatihan Kewirausahaan Digital bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), Kamis (20/6/2024) di Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya ini dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah.

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya Saipullah dalam sambutannya mengatakan, melalui Pelatihan Kewirausahaan Digital ini diharapkan dapat menambah wawasan, skill serta mampu mengembangkan keterampilan digital para peserta.

“Kami mengajak anggota KIM di bawah binaan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus belajar dan beradaptasi, berpikir kreatif dan inovatif, mengembangkan jaringan dan kolaborasi, memiliki fleksibilitas dan ketangguhan serta fokus pada solusi dan nilai tambah,” ungkap Saipullah.


Lebih lanjut, Saipullah menyampaikan bahwa perkembangan teknologi saat ini begitu cepat, dan KIM diharapkan mampu memiliki kemampuan dalam berwirausaha khususnya bagi komunitas yang bergerak di bidang usaha mikro kecil dan menengah serta memiliki keterampilan dan kemampuan dalam membangun sebuah usaha dengan memanfaatkan transformasi digital.

“KIM merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif mampu mengelola informasi untuk pemberdayaan masyarakat sekaligus sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyebarluaskan informasi yang positif secara swadaya,” pungkas Saipullah.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال