Dorong Kemajuan Ekonomi, Kepengurusan Gekraf Kota Banjarmasin Dikukuhkan

 

DILANTIK: Kepengurusan DPC Gekraf Kota Banjarmasin saat dilantik langsung oleh Sekretaris DPP Gekraf Arifin Ikhsan - Foto Dok Arum


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dorong kemajuan ekonomi, kepengurusan Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) DPC Kota Banjarmasin resmi dilantik, Kamis (27/6/2024) di Duta Mall Banjarmasin.

Pelantikan DPC Gekraf Kota Banjarmasin sendiri dilakukan langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gekraf Arifin Ikhsan.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang menyaksikan langsung pelantikan itu mengatakan, dengan dilantiknya Gekraf akan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di Banjarmasin untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

"Eksistensi ekonomi kreatif akan semakin tertampung dan diharapkan mendunia karena tekad dari ekonomi kreatif untuk menjadikan kiblat," katanya pasca kegiatan.


Di Banjarmasin, Ekonomi Kreatif sudah membentuk forum bahkan sudah memiliki perda nomor 3 tahun 2023 tentang pengembangan ekonomi kreatif dan mengamanatkan kelembagaan berupa BLUD. 

"BLUD ini diharapkan juga bisa dibina oleh pemko sebagai pengembangan ekonomi kreatif," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gekraf Kota Banjarmasin Irfan Thalib menyampaikan bahwa pihaknya siap merangkul dan meningkatkan segala bentuk ekonomi kreatif di kota Banjarmasin. 

"Kami juga siap membantu dan berkolaborasi dengan pelaku ekonomi kreatif di banua," ujarnya.

Terlebih, tambahnya banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan selain usaha kerajinan kain sasirangan.

"Kini juga telah banyak anak muda yang bergerak di bidang perfilman, musik, kuliner, griya," tandasnya.

Penulis: Arum

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال