DPRD Kotabaru Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-74 Kabupaten Kotabaru

PARIPURNA: Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis didampingi unsur pimpinan memimpin Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Kotabaru – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - DPRD Kabupaten Kotabaru menggelar rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Kotabaru, Sabtu (1/6/2024). 

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis didampingi unsur pimpinan lainnya dihadiri anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Bupati Kotabaru beserta jajaran, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah, sejumlah mantan bupati dan pimpinan DPRD Kotabaru terdahulu serta undangan dari berbagai kalangan.  

"Sebagai tonggak sejarah, hari jadi Kabupaten Kotabaru memiliki makna yang strategis untuk selalu dijadikan inspirasi dan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai peran kita masing-masing," ujar Syairi.

Ketua DPRD mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru dinilai sebagai momentum yang tepat untuk melakukan refleksi dan evaluasi atas kinerja penyelenggara pemerintahan daerah maupun anggota legislatif yang merupakan representasi masyarakat.

Menurutnya, hari jadi Kabupaten Kotabaru yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila juga diyakini memiliki pesan yang tersirat dimana para pemangku kebijakan diharapkan dapat melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tersebut. 

"Harapan kami ke depan mari kita berbuat yang terbaik untuk membangun Kabupaten Kotabaru yang tercinta ini," kata Syairi.

Di sisi lain, peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru tahun ini bagi DPRD Kabupaten Kotabaru memiliki makna yang sangat penting mengingat masa bakti anggota DPRD Kabupaten Kotabaru periode 2019-2024 tak lama lagi akan berakhir. 

Syairi pun menghaturkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru beserta jajaran, Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersinergi secara baik sehingga pihaknya dapat menjalani pengabdian tahun kelima ini dengan lancar. 

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus turut memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru karena telah ikut mendorong terbangunnya suasana kondusif di Bumi Saijaan. 

Ia menegaskan bahwa berbagai penghargaan yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam setahun ini merupakan keberhasilan bersama untuk seluruh masyarakat.

"Untuk itu mari kita bersatu-padu memberikan karya terbaik bagi daerah yang kita cintai bersaima ini," ucapnya.

Penulis: Nazat Fitriah

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال