Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Balangan Setujui 2 Buah Raperda

PIMPIN RAPAT: Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan memimpin rapat persetujuan bersama Raperda tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi dan Raperda tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana Kabupaten Balangan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan sebagai pihak Eksekutif dan DPRD Balangan sebagai pihak Legislatif menyetujui bersama 2 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Balangan.

Persetujuan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Balangan ke 15 masa sidang ke II tahun 2024 di ruang rapat paripurna DPRD Balangan, Senin (24/6/2024) yang dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan.

Adapun 2 buah raperda yang disetujui adalah Raperda tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi dan Raperda tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana Kabupaten Balangan.

“Kami yakin, pihak Legislatif, SKPD-SKPD teknis terkait maupun beberapa unsur lain telah sama-sama mencurahkan yang terbaik dalam penyusunan dan penyempurnaan raperda-raperda tersebut,” ujar Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Sekretariat Daerah Balangan, Rudiansyah Sofyan.

Bupati Balangan atas nama Pemkab Balangan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota dewan atas kerjasama dalam proses penyempurnaan kedua raperda tersebut.

“Insya Allah, ini juga bagian dari penyempurnaan pembangunan daerah kita,” katanya.

Bupati Balangan berharap kedua raperda ini dapat segera di-perda-kan agar dapat langsung dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan dukungan seluruh pihak.

“Agar sesegeranya dapat memberi andil yang signifikan dalam upaya kita semua membangun desa, menata kota, membawa Balangan menuju lebih maju dan sejahtera, dimana manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال