Gali Bakat Pemuda, Disbudporapar Banjarmasin Gelar Goes To School

 

DISKUSI: Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin menggelar even Goes to School, Selasa (11/6/2024) di MA Muhammadiyah 2 Al-Furqon - Foto Dok Arum

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin gelar Goes to School, Selasa (11/6/2024) di MA Muhammadiyah 2 Al-Furqon, Banjarmasin Utara.

Sekretaris Disbudporapar Kota Banjarmasin Fitriah mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana informasi kepada para anak muda terutama di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) mengenai banyaknya kegiatan pengembangan diri di bidang kepemudaan Disbudporapar.

"Biar mereka tahu apa saja kegiatan kepemudaan di Disbudporapar yang bisa diikuti dan dikembangkan mereka," ucapnya.


Tentunya kegiatan ini lanjutnya, menjadi kesempatan pihaknya untuk mencari potensi atau bakat anak muda berprestasi yang bisa ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan kepemudaan.

Dimana pihaknya siap menjadi wadah para pemuda agar ikut berpartisipasi dalam perkembangan maupun pembangunan kota. 

Terlebih kegiatan yang sudah digelar selama delapan kali dilaksanakan itu, disambut antusias anak sekolah.

"Mereka sangat antusias dan rata-rata mereka banyak suka di bidang olahraga, kesenian, ekonomi kreatif," tuturnya.

Dari kegemaran kaum muda tersebut kata Fitriah bisa digali potensi bakat yang dimiliki tiap anak. Agar dapat dituangkan dengan kreatifitas maupun inovasi untuk lebih berkembang lagi.

Sebab ujarnya, tak jarang para pemuda merasa kebingungan untuk menyalurkan bakat dimiliki. Untuk itu pihaknya hadir ke sekolah - sekolah mensosialisasikan program pengembangan kepemudaan yang dimiliki pemerintah kota.

Penulis: Arum

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال