Ikuti Pelatihan dan Simulasi, Anggota Satpol-PP dan Damkar Barsel Diharapkan Lebih Siaga dan Disiplin Hadapi Situasi Darurat

PADAMKAN API: Anggota Satpol-PP dan Damkar Barsel – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Barito Selatan diberikan pelatihan teknis dasar serta simulasi cara memadamkan kebakaran.

Kabid Pemadam Kebakaran Barsel, Piad Jond menjelaskan, pelatihan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan disiplin anggota damkar dalam melaksanakan pemadaman kebakaran.

“Pelatihan dan simulasi tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 20-22 Juni 2024,” katanya.

Menurutnya, pelatihan dan simulasi juga digelar untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan anggota damkar dalam menghadapi berbagai situasi darurat, seperti kerja sama tim, koordinasi antar petugas, komando dan kontrol serta komunikasi yang jelas.

Piad mengatakan, pihaknya akan mengirim bebeberapa anggota damkar untuk mengikuti pelatihan di Kota Palangka Raya.

“Jika pelatihan ini tidak ada di Palangka Raya, kita akan mengirim beberapa orang anggota untuk mengikuti pelatihan di Pemadam Kebakaran Ciracas Jakarta,” beber dia.

Dia mengharapkan dengan adanya pelatihan ini anggota damkar bisa lebih profesional dalam menangani kebakaran di lapangan.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال