Jambore Kader Posyandu Tingkat Kalsel, Tanah Bumbu Keluar Sebagai Juara Umum

JUARA UMUM: Kader Posyandu Kabupaten Tanah Bumbu  meraih juara umum pada Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2024 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Kader Posyandu dari Bumi Bersujud yang mengikuti Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024 berhasil mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bumbu dengan berhasil meraih juara umum pada kegiatan tersebut.

Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Retno Tri Rahmawati mengungkapkan, dari 6 jenis kegiatan yang dilombakan pada Jambore Kader Posyandu tersebut, kader Posyandu dari Tanah Bumbu berhasil meraih juara pada 5 jenis kegiatan yang dilombakan.

“Yaitu Juara 2 Yel-yel, Juara 2 Penyuluhan Kesehatan, Juara 2 Kartu Menuju Sehat (KMS), Juara 1 Penimbangan, dan Juara 2 Cerdas Cermat,” kata Retno, Rabu (5/6/2024) malam di Banjarmasin.

Sedangkan untuk lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Tanah Bumbu belum berhasil meraih juara.

Keberhasilan Tanah Bumbu meraih juara umum tentunya tak lepas dari dukungan Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windari Zairullah yang juga Ketua Tim Pokjanal Posyandu Tanbu juga dukungan semua pihak yang terlibat.

Sekedar informasi, Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di laksanakan dari tanggal 4 sampai 6 Juni 2024 di Banjarmasin.

Jambore dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Hj Raudatul Jannah.

Adapun kegiatan jambore meliputi senam pagi bersama, launching gerakan intervensi serentak pencegahan stunting Provinsi Kalsel dan berbagai lomba.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال