Jembatan di Dapilnya Rusak, Masiarah Amin Bantu Biaya Perbaikan

PERBAIKI JEMBATAN: Warga dengan swadaya memperbaiki jembatan penghubung antar desa yang rusak – Foto Dok Ist



BORNEOTREND.COM, KALSEL - Kondisi infrastruktur yang buruk di daerah pemilihannya membuat Masiarah Amin prihatin. Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru ini sampai turun tangan untuk membantu perbaikan sebuah jembatan di Kecamatan Pamukan Selatan.

Jembatan yang rusak merupakan akses vital bagi masyarakat setempat dan menjadi penghubung antardesa, tepatnya Desa Mulyodadi dengan Desa Tanjung Samalantakan. 

Perbaikan sendiri sangat mendesak karena saat ini jembatan sudah lapuk dimakan usia. Warga semakin was-was saat melintas lantaran jembatan tak dilengkapi pagar pengaman. 

Warga pun sempat memviralkan kondisi jembatan ini di media sosial. Sebagai putra asli Desa Tanjung Samalantakan, Masiarah Amin lantas tergerak untuk merogoh kocek pribadinya demi membangun kampung kelahiran. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan beliau untuk perbaikan sementara jembatan ini," ujar Rahman, salah seorang warga.

Dengan bantuan biaya dari politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, warga bergotong royong memperbaiki jembatan secara swadaya.

Tiang penyangga jembatan ditambah sehingga lebih kokoh untuk dilewati kendaraan roda dua maupun empat. 

Selanjutnya warga meminta agar jembatan ini secepatnya direhab oleh pemerintah daerah. Pasalnya kondisi jembatan sekarang masih kurang aman dan rawan menyebabkan kecelakaan. 

"Alangkah baiknya segera diperbaiki untuk keselamatan dan kelancaran aktivitas masyarakat," harapnya.

Penulis: Nazat Fitriah

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال