Kepala Desa se-Tanbu Dukung Muhammad Rusli Maju di Pilbup Tanbu 2024

SILATURAHMI: Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muhammad Rusli melakukan pertemuan silaturahmi dengan warga – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Kepala Desa dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendukung H Muhammad Rusli untuk maju mencalonkan diri jadi Bupati Tanbu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dukungan tersebut disampaikan oleh para Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa saat Wabup Tanbu M Rusli bertandang ke semua kecamatan untuk bersilaturahmi.

Tak hanya Kades definif yang hadir pada deklarasi dukungan Muhammad Rusli untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2024, Penjabat (Pj) Kepala Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kusan Tengah, Sakka juga menyampaikan alasannya untuk mendukung M Rusli maju Pilkada 2024.

Sakka menilai, M Rusli yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tanbu periode 2021-2024 telah memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Tanbu.

Selain itu, Sakka bersama masyarakat juga telah merasakan sejumlah program di bidang pertanian dimana sudah terbukti telah dirasakan oleh masyarakat desa dengan mendapatkan bantuan sejumlah alat mesin pertanian.

"Saya ingin Muhammad Rusli ked epan menjadi orang nomor satu di Bumi Bersujud,” tegasnya di Kantor Camat Kusan Tengah, Minggu (9/6/2024) siang.

Hal senada juga diutarakan Seketaris Desa Karya Bakti, Rizal.

Dia berpendapat jika M Rusli merupakan figur yang tepat untuk Tanbu 5 tahun ke depan, sebab menurutnya M Rusli sudah banyak pengalaman di birokrat dan sudah menjajaki berbagai jabatan di pemerintahan, mulai menjabat menadi Ketua RT hingga saat ini dipercaya masyarakat untuk menduduki kursi orang nomor dua di Tanbu.

Dedikasi M Rusli selama menjabat Wakil Bupati Tanbu, lanjutnya, sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Adapun Abdul Razak dari Desa Manurung, berkeyakinan kalau Kabupaten Tanbu akan mengalami kemajuan pesat jika kelak dipimpin oleh M Rusli.

"Saya rasa perhatian beliau terhadap masyarakat desa sangat tinggi, bila ada persoalan petani selalu merespon dan memberikan solusi, jejaring pak Rusli ini kita ketahui sampai ke pusat, komunikasi ke semua pihak pun terjalin dengan baik, dengan modal itu, saya yakin Tanbu bisa maju pesat ketika nanti dipimpin Pak Rusli," tuturnya.

Sementara itu, Wabup Tanbu M Rusli didampingi Staf khusus Bupati Ustadz Hamzah turun menyapa warga Kecamatan Kusan Tengah yang tengah dilanda banjir.

Tujuan Wakil Bupati Tanbu M Rusli menyambangi setiap Kecamatan tidak lain ingin mengetahui secara langsung keadaan wilayah masing-masing.

Kecamatan yang terakhir yang dikunjunginya adalah Kecamatan Kusan Tengah yang masyarakatnya sedang dilanda banjir.

Menurutnya, inilah waktu yang tepat untuk bertemu, bertatap muka dengan camat kepala desa dan masyarakat untuk menyampaikan persoalanya yang terjadi di desa masing-masing.

“Atas nama pemerintah daerah ingin tahu seperti apa perkembangan khususnya kecamatan Kusan Tengah yang terakhir dikunjungi. Apa keluh kesahnya. Saya ingin mendengar secara langsung, karena saya berkomitmen memajukan dan mensejahterakan masyarakat, saya datang kesini bukan hanya bersilaturahmi tetapi bagaimana menyelamatkan masyarakat dari banjir, dan ini perlu kita duduk bersama untuk memecahkan persoalan banjir, kita ingin semua kecamatan ataupun desa setara tidak ada yang tertinggal kita harus hadir kita harus tampil mendengar apa permasalahanya," ucap Wabup Tanbu Muhammad Rusli.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال