Komitmen Walikota Aditya Wujudkan Penuhi Hak Penyandang Disablitas di Dunia Kerja, RSD Idaman Raih Penghargaan!

 

SIMBOLIS: Penyerahan penghargaan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada RSD Idaman Banjarbaru karena mempekerjakan tenaga kerja penyandang disabilitas - Foto Dok Media Centre Banjarbaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor dan Sekretaris Jenderal Kementrian Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia (RI) Anwar Sanusi, memberikan penghargaan kepada RSD Idaman Kota Banjarbaru sebagai Perusahaan dan Badan Usaha Milik Daerah Yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas Tahun 2024 Tingkat Provinsi.

Penghargaan diberikaan secara langsung kepada Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru dr. Danny Indrawardhana dalam gelaran event Job Fair 2024 Kalsel yang berlangsung, Selasa (25/6/2024) di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru melalui RSD Idaman dalam mewujudkan pelindungan dan pemenuhan hak Penyandang Disabilitas dalam bidang ketenagakerjaan di masa depan, khususnya di bidang kesehatan.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru dr. Danny Indrawardhana mengungkapkan, bahwa penghargaan dapat menjadi motivasi bagi BUMD atau perusahaan-perusahaan lain dalam pelayanan ketenagakerjaan inklusif bagi penyandang disabilitas.

“Salah satu yang kita lakukan, RSD Idaman selalu memberikan ruang bagi para penyandang disabilitas agar dapat mengembangkan keahlian kompetensi dan berkarya. Ini didukung langsung oleh Walikota Banjarbaru bapak Aditya Mufti Ariffin,” ucapnya.


Dirinya juga berharap memenuhi hak penyandang disabilitas di dunia kerja, diharapkan ke depannya mereka mampu mewujudkan peran dan partisipasinya dalam pembangunan atas dasar kesetaraan. Tentu dengan harapan memajukan RSD Idaman dan Kota Banjarbaru.

“Sebagimana penegasan bapak Walikota, tidak ada pembendaan perlakuan terhadap perkeja disabilitas. Diperlakukan sama dan kita akan terus tingkatkan kompetensinya dengan harapan mampu berkontribusi terhadap kemajuan RSD Idaman serta pembangunan di Kota Banjarbaru,” tuntasnya.

Sebelumnya RSD Idaman Kota Banjarbaru lebih dulu menerima penghargaan sebagai Perusahaan dan Badan Usaha Milik Daerah Yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas Tahun 2024 Tingkat Kota dalam event Job Fair Kota Banjarbaru pada Juni lalu.

Sumber: RSD Idaman Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال