Lawan Arus, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

TUNJUKKAN LOKASI: Seorang warga menunjukkan lokasi pengendara Yamaha Gear yang tewas terlindas truk – Foto Dok Humas Polres Tanbu


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pengendara Yamaha Gear dengan nomor polisi DA 4614 XAJ bernama Husaini (25) tewas setelah dilindas mobil truk.

Peristiwa naas yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu pada hari Minggu tanggal 9 Juni 2024 sekitar pukul 09.00 WITA lalu terjadi akibat kesalahan korban sendiri.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, melalui Kasi Humas IPTU Jonser Sinaga mengungkapkan bahwa korban diketahui melawan arus lalu lintas kemudian mengalami kecelakaan.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kata Jonser, korban yang mengendarai sepeda motornya keluar dari jalan kawasan Lapangan Lima Oktober dengan melawan arus. 

Saat hendak menyeberang jalan menuju arah Batulicin, pemuda berusia 25 tahun ini malah terjatuh di sebelah kiri badan jalan karena barang bawaannya.

Di saat bersama, meluncur truk Toyota Dyna dari arah Simpang Empat menuju Kodeco yang.

Akibatnya, korban H yang terjatuh di aspal langsung terlindas dan meninggal dunia di tempat kejadian dengan kondisi luka parah di bagian kepala.

“Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Yamaha Gear merah dengan nomor polisi DA 4614 XAJ yang dikendarai oleh Husaini (25), seorang wiraswasta asal Batulicin, dan truk Toyota Dyna merah dengan nomor polisi DA 8454 TZC yang dikemudikan oleh Roy Aldiansyah (22), penduduk Bondowoso,” ungkap Iptu Jonser Sinaga.

Kasus kecelakaan maut ini sudah ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu.

Saat ini, status tersangka belum ditetapkan dan kasus ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang sesuai dengan Pasal 310 ayat (4) dan (1) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas guna menghindari kejadian serupa di masa mendatang.

“Kami mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara. Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Tak lupa, Kapolres juga menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban. “Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum Husaini. Semoga keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” tutupnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال