Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Muhammadiyah Kalsel Launching Rumah SembakoMu

 

SIMBOLIS: Launching Rumah SembakoMu dalam kegiatan Rakerwil Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Muhammadiyah Kalsel yang digelar, Sabtu (22/6/2024) lalu di Cafe Nostalgia Banjarmasin - Foto Dok Lita

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Organisasi Muhammadiyah di Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata terus melakukan inovasi dalam pengembangan ekonomi ummat.

Salah satunya terbaru adalah dengan melaunching Rumah SembakoMu disela kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Muhammadiyah Kalsel yang digelar, Sabtu (22/6/2024) lalu di Cafe Nostalgia Banjarmasin.

Dalam launching Rumah SembakoMu tersebut hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel Prof Dr H Ridhani Fidzi, Mpd hingga Ketua Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Muhammadiyah Pusat Dr. Arif Budimanta.

Disela kegiatan, Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Muhammadiyah Kalsel H Aftahuddin menyebut, melalui Rumah SembakoMu ini diharapkan segala kebutuhan untuk Masyarakat umum maupun warga Muhammadiyah bisa tersedia dengan harga yang terjangkau.

"Selain itu kedepannya kita berharap Rumah SembakoMu dapat memfasilitasi petani-petani warga Muhammadiyah untuk bisa ikut menjual berbagai produk pertaniannya disini untuk dijual Kembali ke masyarakat," jelasnya.


Dirinya pun berjanji, Rumah SembakoMu ini tidak hanya hadir di Kota Banjarmasin saja, tapi juga mampu hadir di 13 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kalsel.

"Nanti kita akan cari pengurus yang kompeten untuk bisa nantinya di bangun Rumah SembakoMu diseluruh Kalsel," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Muhammadiyah Pusat Dr. Arif Budimanta juga mengapresiasi hadirnya Rumah SembakoMu yang ada di Provinsi Kalsel.

“Yah dengan adanya Rumah SembakoMu ini tentunya merupakan hal yang positif. Harapan kita ini bisa berkembang supaya bisa membantu ekonomi keluarga bagi pelaku-pelaku usaha yang ikut menjadi bagian dalam Rumah SembakoMu," bebernya.

Dilain pihak, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel Prof Dr H Ridhani Fidzi, Mpd menambahkan, ditengah-tengah masyarakat yang kesulitan dalam hal ekonomi sekarang, hadirnya Rumah SembakoMu diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka.

“Untuk bisa mewujudkan itu saya berpesan Rumah SembakoMu harus bisa menghadirkan berbagai sembako dengan lengkap dan juga terjangkau untuk masyarakat," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال