Mantap, Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika Jajaki Peluang Karir di Jepang Dengan Shinrai Corporation

 

SIMBOLIS: Penjajakan kerjasama peluang karir bekerja di Jepang bagi lulusan Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika dengan menggandeng Shinrai Corporation - Foto Dok Rilis

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika (Poltekkes BCM) yang merupakan Perguruan Tinggi Kesehatan Pertama di Pelaihari dengan Program Studi DIII Farmasi, DIV Fisioterapi dan DIV Teknologi Laboratorium Medik melakukan terobosan dan gebrakan melalui Kerjasama dengan berbagai instansi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Terbaru Poltekkes BCM berkunjung ke kantor pusat Shinrai Corporation Indonesia, Rabu (29/5/2024) lalu. Kunjungan ini bertujuan untuk membuka lebih banyak peluang bagi lulusan kedua lembaga pendidikan Indonesia dalam perawatan kesehatan untuk bekerja dan berkarir di Jepang.

Selama pertemuan Hj Eko Susilawaty Selaku Pembina yayasan Medika Nusantara Semesta (MNS) dan sekaligus Owner RSU BCM Tanah Laut serta klinik di beberapa tempat di Kalimantan dan Anggrita Sari S.SiT., M.Pd.,M.kes.,CIT.,P.HD. sebagai Direktur Pusat Internasional Study Connect (PISCO), berdiskusi dengan Direktur IM Shinrai Corporation, Mr. Shimizu.

Diskusi ini sendiri membahas tentang berbagai peluang kerja sama termasuk program penempatan kerja di Jepang, pengembangan budaya, pelatihan bahasa Jepang, dan penyaluran tenaga kerja ke Jepang melalui LPK PISCO yang merupakan LPK terintegrasi dengan Poltekkes BCM.

“Penjajakan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan lulusan memiliki akses ke berbagai peluang karir, termasuk di luar negeri. Kami berkomitmen untuk mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di tingkat global dengan memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja internasional," ungkap Pembina Yayasan MNS ibu Hj Eko Susilawaty disela kegiatan.


Selain itu dirinya juga mengaku sangat antusias dengan peluang ini. Baginya Jepang memiliki standar kesehatan yang tinggi dan kebutuhan akan tenaga kesehatan yang kompeten terus meningkat. 

"Kami berharap melalui kerjasama ini, lulusan kami dapat berkontribusi dalam sistem kesehatan Jepang dan mendapatkan pengalaman kerja yang berharga”. ujarnya.

Sementara itu, Shinrai Corporation sendiri berkomitmen untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan Indonesia, termasuk peningkatan peluang kerja dan pelatihan profesional untuk lulusan Indonesia. Dalam pertemuan ini Mr. Shimizu menyampaikan keyakinannya bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat bagi kedua pihak dan membantu membangun jembatan antara Jepang dan Indonesia di sektor kesehatan. 

Sumber: Rilis

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال