Momen Idul Adha, Sekwan Balangan Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban

SEMBELIH SAPI: Sekwan H Tamrin menyembelih langsung sapi kurban dibantu para warga – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kabupaten Balangan, H Tamrin menyembelih 3 ekor sapi kurban bersama warga Komplek Citra Permai SKB pada hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Pria yang akrab disapa pak Tamrin ini menjelaskan, menyembelih sapi kurban merupakan agenda tahunan di desanya.

“Untuk tahun ini ada 3 ekor sapi kurban yang kami sembelih di hari raya Idul Adha,” katanya.

Tamrin mengatakan, 3 ekor sapi kurban tersebut merupakan dibeli dari dana kumpulan warga desa untuk menyambut hari raya Idul Adha.

“Penyembelihan dilakukan secara syariah oleh saya sendiri didampingi beberapa warga desa yang menunaikan ibadah melakukan kurban sapi di hari raya tahun ini,” terangnya.

Hewan kurban yang dipotong tersebut menghasilkan ratusan paket daging yang kemudian didistribusikan kepada warga setempat dan sebagian diserahkan kepada warga yang namanya ikut dalam kurban.

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk ibadah dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha dan sebagai bentuk rasa syukur atas karunia berupa rezeki dari Allah, juga sebagai wujud keperdulian kepada masyarakat,” ucapnya. 

H Tamrin berharap dengan dibagikannya daging hewan kurban tersebut setidaknya bisa membantu masyarakat agar bisa menikmati kebahagiaan dan kegembiraan saat berkumpul di hari libur bersama keluarga, dengan hidangan daging kurban dari orang yang menunaikan ibadah  kurban di tahun ini.

Di samping melaksanakan ibadah kurban, kegiatan ini juga sebagai wujud keperdulian dalam membantu masyarakat dan meningkatkan tali silaturahmi serta berharap dapat bermanfaat serta menjadi berkah.

“Saya berharap tahun depan hewan kurban yang disembelih bisa bertambah banyak dari tahun ini,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال