Pawai Basasirangan, Bakal Ramaikan Pagelaran Banjarmasin Sasirangan Festival Ke 8

 

RAMAI: Even pawai BSF ke 8 akan digelar kembali di tahun 2024 ini - Foto Dok Arum

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pawai basasirangan merupakan rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 8 pada 30 Juni 2024, ditarget ribuan peserta ikut meramaikan.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, akan diperkirakan peserta yang ikut melebihi target.

"Dilihat dari antusias tahun kemarin di karnaval sasirangan yang luar biasa," ujarnya.


Pasalnya, pawai yang bisa diikuti baik jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, hingga anak-anak sekolah, organisasi dan komunitas se Kota Banjarmasin itu turut memperebutkan hadiah dengan total jutaan rupiah. 

"Rutenya memutar sekitar kawasan Siring Pierre Tendean dan siring 0 kilometer dan naik jembatan merdeka," jelasnya.

Namun jika peserta yang ikut berpartisipasi melebihi target, maka rute yang akan dilakukan ditambah hingga ke jalan Sutoyo S.

Disamping itu pagelaran BSF lanjutnya juga dinilai berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan yang datang. 

Berkaca dari data kunjungan seluruh rangkaian kegiatan BSF pada tahun 2023 lalu, setidaknya ada sebanyak 72.383 orang yang hadir. 

"Jadi target kita di tahun ini yakni 75 ribu orang berkunjung di seluruh rangkaian kegiatan BSF," kata dia. 

Dirinya pun berharap, seluruh rangkaian kegiatan BSF tahun ini tak hanya dinikmati wisatawan lokal, namun termasuk wisatawan mancanegara. 

"Even ini juga diharapkan dapat membuat geliat sektor wisata maupun perekonomian di kota seribu sungai itu bisa lebih meningkat," tukasnya.

Penulis: Arum

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال