Pemkab Barito Selatan Bagikan 135 Sapi Qurban

SERAHKAN SAPI: Pj Bupati Barsel menyerahkan secara simbolis sapi qurban – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan menyerahkan secara simbolis 135 ekor sapi qurban kepada seluruh Langgar dan Masjid se-Kabupaten Barito Selatan di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Sabtu (15/6/2024).

Deddy Winarwan menjelaskan, pengadaan 100 ekor sapi qurban dianggarkan melalui APBD Barsel sementara sisanya 35 ekor merupakan bantuan dari Pemprov Kalteng. 

“Jadi total yang kita bagikan hari ini sebanyak 135 ekor sapi,” kata Deddy Winarwan.

Deddy mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang telah berkenan mengalokasi atau memberikan bantuan 35 ekos sapi qurban untuk Barsel.

“Kita meminta di bawah pengawasan Sekda agar seluruh sapi-sapi tersebut didistribusikan kepada seluruh pengurus Langgar dan pengurus Masjid yang belum pernah dapat bantuan tahun sebelumnya,” tandas dia.

Deddy kemudian berpesan kepada seluruh pengurus Masjid dan Langgar untuk memprioritaskan masyarakat kurang mampu, miskin dan lanjut usia (lansia) agar mendapatkan daging qurban sehingga mereka semua bisa merasakan kemeriahan hari raya Idul Adha.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat mari melaksanakan dan merayakan hari raya Idul Adha, jaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar umat beragama,” tuntasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال