Pemko Palangka Raya bersama Pemkab Pulang Pisau Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

 

FOTO BERSAMA: Apel gabungan Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana Karhutla yang dilaksanakan, Rabu (19/6/2024) di Lapangan SMP Negeri Jabiren Raya, Jalan Trans Kalimantan KM 56 - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menggelar apel gabungan Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana Karhutla yang dilaksanakan, Rabu (19/6/2024) di Lapangan SMP Negeri Jabiren Raya, Jalan Trans Kalimantan KM 56.

Apel gabungan ini dipimpin oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya beserta jajaran atas kesungguhan dan kerja keras dalam menindaklanjuti kesepakatan kerja sama kedua pemerintah daerah.

“Kerja sama ini meliputi kerja sama pembangunan antardaerah dan kerja sama penanggulangan bencana secara terintegrasi khususnya dalam penanganan (karhutla),” ucap Nunu.


Sementara itu, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan serta bantuan dalam penanggulangan Karhutla selama ini kepada relawan pemadam kebakaran, masyarakat peduli api, dunia usaha dan instanti terkait.

Hera mengatakan, prediksi iklim di Kalimantan Tengah telah memasuki pancaroba. Terjadi perubahan dari musim hujan ke musim kemarau dan diprediksi akan terjadi kemarau kering di bulan Juli hingga puncaknya pada September mendatang.

“Oleh sebab itu, Pemko Palangka Raya bersama Pemkab Pulang Pisau melaksanakan Apel Siaga dan Gelar Peralatan sebagai bentuk upaya mitigasi serta kesiapsiagaan guna menghadapi bencana Karhutla. Sehingga dapat mencegah terjadinya dampak yang serius bagi lingkungan dan masyarakat,” tutupnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال