Pemko Palangka Raya Salurkan 35 Ekor Hewan Kurban

 

SIMBOLIS: Penyerahan 35 hewan kurban kepada masjid, musala, dan ormas di wilayah setempat oleh Pemko Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menyerahkan 35 hewan kurban kepada masjid, musala, dan ormas di wilayah setempat. Kegiatan ini berlangsung, Minggu (16/6/2024) di Masjid Agung Kubah Kecubung Kota Palangka Raya.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan hasil kerja sama antara Pemko Palangka Raya dengan donatur yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Dewan Masjid Indonesia (DMI), serta Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya.

Adapun 35 hewan kurban tersebut rinciannya adalah 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing dari Kota Palangka Raya, 10 ekor sapi dari DMI Kota Palangka Raya, dan 4 ekor sapi dari PHBI Kota Palangka Raya.

Pj Wali Kota Palangka Raya melalui Pj Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengatakan, bahwa pembagian hewan kurban ini merupakan wujud nyata dari sinergi pemerintah dan swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Sinegritas ini menunjukan kepedulian bersama dalam membantu masyarakat. Program ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan sosial tetapi juga mendorong semangat gotong-royong dan berbagi,” ucapnya.


Dirinya menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Pembagian hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan kita dalam membantu sesama. Kami berharap, dengan adanya hewan kurban ini, masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan di hari yang suci ini,” tambahnya.

Ke depan dirinya mengharapkan kegiatan ini akan terus berjalan dengan semangat berbagi dan berkurban untuk berkontribusi dalam kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di Kota Palangka Raya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال