Pemko Palangka Raya Salurkan Bansos Permakanan dan Sandang Secara Door to Door

 

FOTO BERSAMA: Penyaluran Bansos secara Door to Door dilakukan oleh Dinas Sosial dengan menyasar lansia dan disabilitas - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Sosial beberapa waktu lalu melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa permakanan dan sandang bagi lansia dan penyandang disabilitas.

Kali ini, penyaluran dilakukan dengan metode kunjungan rumah (door to door) di wilayah Kelurahan Tanjung Pinang dan Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan kebutuhan dasar bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) lansia dan disabilitas. Pelaksanaan penyaluran bansos ini melibatkan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Bank Kalteng Cabang Utama, pendamping sosial, dan pihak kelurahan setempat.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Riduan mengatakan, bahwa Pemko Palangka Raya terus berkomitmen untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada PPKS.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran dan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup lansia dan penyandang disabilitas di Kota Palangka Raya. Kerja sama dengan berbagai pihak sangat penting untuk kesuksesan program ini,” kata Riduan ketika dibincangi awak media pada Rabu (26/6/2024).


Dirinya menambahkan bahwa program bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kota terhadap warga yang membutuhkan.

“Kami memahami bahwa banyak dari lansia dan penyandang disabilitas yang menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka. Oleh karena itu, kami berusaha untuk hadir dan memberikan solusi nyata melalui program ini,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan, dengan metode kunjungan rumah, kami bisa memastikan bahwa bantuan diterima langsung oleh yang berhak. 

“Ini juga memberikan kesempatan bagi kami untuk berdialog dan mendengarkan langsung kebutuhan serta aspirasi mereka,” tambahnya.

Selain itu ia juga berharap program ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak pihak yang terlibat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak swasta untuk bersama-sama mendukung program-program kesejahteraan sosial ini. Dengan kolaborasi yang baik, kita bisa mencapai hasil yang lebih maksimal dan memberikan dampak positif yang lebih besar,” tutupnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال