Peringati Hari Jadi ke-59, Pemko Palangka Raya Gelar Sunatan Massal

 

FOTO BERSAMA: Kegiatan sunatan massal dalam rangka memperingati 59 Tahun Kota Palangka Raya, Selasa (25/6/2024) di Gedung Palampang Tarung, Kota Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-59 Kota Palangka Raya dan Hari Anak Nasional tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Sosial menggelar sunatan massal, Selasa (25/6/2024) di Gedung Palampang Tarung, Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Sosial Palangka Raya Riduan menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kota terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Palangka Raya.

“Sunatan massal ini adalah salah satu upaya kami untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada anak-anak dan meringankan beban orang tua yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya,” katanya.


Riduan menyebutkan bahwa sunatan massal ini diikuti 125 anak dan didukung oleh 10 tenaga medis. 

“Kami sangat bersyukur atas antusiasme dari para peserta dan dukungan dari tenaga medis yang terlibat. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Palangka Raya sangat peduli terhadap kesehatan anak-anak mereka,” ujarnya.

Riduan menambahkan bahwa pemilihan waktu pelaksanaan sunatan massal ini sangat tepat karena bertepatan dengan libur sekolah. 

“Dengan memanfaatkan libur sekolah, anak-anak memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan pasca sunat tanpa mengganggu kegiatan belajar mereka. Ini adalah salah satu pertimbangan kami dalam menentukan waktu pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan anak sejak dini.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال