Perkuat Organisasi dan Pelaksanaan Tugas di Daerah, OJK Laksanakan Acara Pengukuhan Kepala OJK Provinsi Kalsel

 

FOTO BERSAMA: Pengukuhan Kepala OJK Kalsel Agus Maiyo yang dihadiri oleh mitra kerja di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin - Foto Dok Aboe 

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto Hasan Fawzi melakukan pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang baru, yaitu Agus Maiyo yang menggantikan Darmansyah.

Acara Pengukuhan diselenggarakan, Senin (24/6/2024) lalu di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Acara juga disaksikan oleh Gubernur Provinsi Kalsel Dr. (H.C.) H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., serta dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI H. Syamsul Bahri, S.Ag., S.H., M.Pd., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel Dr. (H.C.) H. Supian HK., S.H., M.H., para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan instansi vertikal, pimpinan industri jasa keuangan dan asosiasi industri di wilayah Kalsel, pimpinan redaksi dan media.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan sambutan dan apresiasi kepada OJK Provinsi Kalsel atas upaya dan semangatnya mendorong akses keuangan di bumi banua. 

“Semoga kolaborasi dan sinergi yang dibangun selama ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan, khususnya dalam program pengembangan ekonomi daerah demi masyarakat banua yang lebih sejahtera,” ujarnya.


Diharapkannya juga seluruh Bupati/Walikota juga diharapkan senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan ekonomi melalui perluasan akses keuangan di masing-masing wilayah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas IAKD Hasan Fawzi. Tantangan pelaksanaan tugas OJK ke depan semakin meningkat. Bertambah luasnya kewenangan OJK pasca ditetapkannya UU P2SK serta ekspektasi stakeholders yang semakin tinggi terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas OJK, yaitu dalam melakukan pengawasan prudensial (termasuk market conduct), program edukasi dan literasi keuangan, serta analisis perekonomian daerah, menuntut kesiapan Pimpinan Kantor OJK yang handal dalam memimpin OJK di Daerah. 

"Kerja sama yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah akan mendukung terwujudnya sektor jasa keuangan yang berdaya saing agar optimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," tambahnya.

Tidak berbeda, Agus Maiyo berkomitmen untuk meneruskan dan meningkatkan kinerja OJK Provinsi Kalsel dengan mempererat sinergi yang telah terjalin untuk memajukan perekonomian banua, terbuka terhadap masukan dan harapan para pemangku kepentingan. 

“Ruang lingkup tugas pengawasan yang bertambah, program edukasi dan literasi yang harus menjangkau lebih banyak daerah, serta upaya memfasilitasi dukungan bagi pengembangan komoditas unggulan untuk pengembangan ekonomi daerah akan memerlukan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah agar sektor jasa keuangan berperan optimal mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” tukas Maiyo.

Sumber: OJK Provinsi Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال