Pj Bupati Barsel Soft Launching Labkesda

PERIKSA KESEHATAN: Pj Bupati Kabupaten Barito Selatan H Deddy Winarwan memeriksakan kesehatan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Deddy Winarwan melaksanakan Soft Launching penggunaan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), belum lama ini.

Pj Bupati meminta agar Dinkes segera mengoperasikan Labkesda ini karena izin sudah ada sejak tahun 2019.

“Gedung Labkesda semegah ini, sayang kalau tidak digunakan dengan dana dari uang rakyat dari APBD tidak dimanfaatkan. Kalau memang keterbatasan dari SDM, kita tambah SDM-nya," ucap Pj Bupati.

Menurut Pj Bupati, jika masalahnya ada pada pengadaan barang dan jasa, maka solusinya adalah tetap mengacu dan tunduk kepada regulasi pada pengadaan barang dan jasa pemerintah, baik Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, maupun Peraturan Presiden.

"Ternyata memang Sarpas yang sudah lengkap hanya tinggal bagai mana digunakan kembali. Kita akan undang tim ahli baik dari Kemenkes maupun dari Dinas Kesehatan Provinsi untuk kordinasi dalam rangka kolaborasi alat-alat," kata Deddy.

Pj Bupati mengaku sudah melakukan pemetaan kebutuhan seperti tenaga kesehatan dan 1 orang tenaga dokter spesialis tenaga klinik dan juga tenaga analis laboratorium dan juga alat-alat riagein bahan untuk cek darah dan lain sebagainya.

“Kami juga sudah meminta kepada Asisten I, Kepala BPKAD, kepala Dinkes agar semua kebutuhan itu direkapitulasi agar diusulkan di APBD-Perubahan dan kita akan bantu bersama-sama dengan pimpinan DPRD dan Anggota DPRD," pungkas Deddy.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال