Pj. Bupati Gumas Lepas Kontingen Persparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng

 

SAMBUTAN: Pj. Bupati Gunung Mas Herson B. Aden memberikan sambutan dalam acara pelepasan Kontingen Pesparawi, Minggu (23/6/2024) di Rumah Bupati Gumas - Foto Dok Ardo

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pj. Bupati Gunung Mas Herson B. Aden melepas kontingen Pentas Paduan Suara Gerejawi (Persparawi) Kabupaten Gunung Mas dalam Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke XVII tahun 2024 di Kabupaten Pulang Pisau. 

Pelepasan kontingen tersebut digelar di Rumah Jabatan Bupati Gumas, Sabtu (22/06/2024) lalu. 

Kontingen Gumas nantinya akan mengikuti 11 kategori lomba dengan total 152 peserta yang akan mewakili. 

Pj. Bupati Gumas Herson B. Aden menuturkan, Pesparawi merupakan salah satu Program Nasional dalam rangka membina mental spiritual bangsa khususnya bagi umat Kristen yang dilaksanakan secara berjenjang mulai Tingkat Nasional, Tingkat Provinsi, Tingkat Kabupaten/Kota dan bahkan sampai Tingkat Kecamatan secara berkala 3 tahunan sekali. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan semangat kepada para peserta yang akan berlaga di tingkat provinsi di Kabupaten Pulang Pisau. Pemberangkatan dilaksanakan sepekan lebih awal demi persiapan dan evakuasi yang matang dalam ajang Pesparawi mendatang. 

"Saya berpesan kepada seluruh peserta yang mewakili Gunung Mas agar selalu menjaga kesehatan fisik dan mental agar nanti dalam ajang Pesparawi yang diperlombakan ini dapat tampil dengan maksimal," ujarnya.


Dalam acara pelepasan tersebut, sejumlah kategori yang akan mewakili Gunung Mas perform di hadapan Pj. Bupati bersama SKPD setempat yang hadir. 

"Saya lihat penampilan dari lima kategori cukup baik. Namun nanti harus tetap dievaluasi dan dipersiapkan dengan baik agar nantinya tampil maksimal dalam kategori-kategori yang diperlombakan dalam Pesparawi tingkat provinsi yang ke XVII," tambahnya.

Pesparawi tingkat provinsi Kalteng ini nantinya akan digelar pada 28 Juni hingga 4 Juli. Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Gumas dalam hal ini telah menghibahkan dana sebesar Rp1.330.695.000 demi mendukung kontingen yang mewakili Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dalam Pesparawi mendatang. 

"Selamat berkompetisi kepada anak-anakku. Saya meyakini kalian semua akan mempersembahkan yang terbaik dari proses panjang usaha dan kerja keras kalian. Semoga kembali ke Kabupaten Gunung Mas dengan membawa kemenangan, kesehatan dan keselamatan," tutupnya.

Penulis: Ardo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال