Program Home Care UPTD Puskesmas Uren Kunjungi Desa Rapit

 

BERI LAYANAN: UPTD Puskesmas Uren saat memberikan pelayanan Home Care di Desa Rapit - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan gratis hingga pelosok terpencil, UPTD Puskesmas Uren melaksanakan program Home Care di Desa Rapit, Kecamatan Halong, Kamis (20/6/2024).

Program Home Care atau perawatan langsung ke rumah bagi masyarakat yang tidak bisa pergi ke fasilitas kesehatan terdekat, diberikan kepada masyarakat secara gratis, berkesinambungan dan intensif.

Layanan kesehatan ini menyentuh wilayah pedalaman. Di mana secara rutin petugas puskesmas, terutama dokter yang bertugas akan datang ke rumah warga untuk melakukan pemeriksaan.

Disampaikan dokter pendamping Tim Home Care Puskesmas Uren dr. Tina Nurullita, bahwa program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang optimal.

“Agar pengobatan sampai ke rumah-rumah warga, yang paling ujung pelosok yang tidak bisa pasiennya datang ke puskesmas langsung termasuk lansia yang memiliki penyakit kronis, komplikasi itu tetap kita layani dan kita obati walaupun tidak pergi ke puskesmas terdekat,” ujarnya.


Terakhir dirinya berharap, agar program ini dapat terus berlanjut dalam membantu masyarakat utamanya bagi pasien yang tidak mampu menuju ke puskesmas terdekat.

“Semoga program dari kepala daerah terus berlanjut dan diberikan fasilitas yang baik lagi, terlebih untuk pasien ataupun tim home carenya sendiri agar kiranya diberi fasilitas ataupun obat-obatan yang lebih lagi nantinya,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال